Minggu, 07 Desember 2008

Creamy Macaroni Tuna Schotel



Creamy Tuna Schotel ini favorit anak-anak dan saya. Begitu dapat resep ini dari blognya mbak ami, saya langsung sreg. Anak-anak senang karena creamy dan gurih, saya senang karena bergizi tinggi. Biasanya saya buat dalam ukuran cup seperti ini, porsinya pas banget buat batita. Jadi saya suka dapet pesanan snack box untuk acara anak-anak yang isinya diantaranya adalah schotel tuna ini...

Ini resepnya...

Bahan :

1. 150 gram Macaroni direbus 10 menit atau sesuai instruksi kemasan tiriskan
2. Creamy Tuna liat disini untuk resep krim tunanya.
3. Keju Parut
4. 3 Telur
5. Garam merica secukupnya

Cara :

1. Campur Creamy Tuna, macaroni dengan telur dan tambahkan garam merica aduk rata.
2. Oles cetakan muffin dengan minyak.
3. Sendokan ke cetakan muffin taburi dengan keju parut bagian atasnya.
4. panggang di suhu 200C (preheat) selama lebih kurang 25 menit atau hingga matang.
5. Sajikan dengan sambal botol..

Creamy Tuna :

Bahan :

1. 1 tuna kaleng
2. 5 sdm mentega
3. 1/2 cup tepung terigu
4. 2 cup susu cair full cream (lebih kurang)
5. 1 buah bawang bombay iris halus
6. 1 genggam keju cheddar parut (saya pake sekitar 150 gr kraft)
7. 2 buah maggie block (saya gak pake)
8. 1 sdt garam (sesuai selera)
9. 1 sdt mericam (sesuai selera)
10. 1 sdt oregano

Cara :
1. Panaskan sauce pan untuk pasta yang anti lengket, masukkan mentega sampai mencair, masukkan bawang bombay masak hingga harum, lalu masukkan tepung aduk cepat dengan sendok kayu sampai tercampur rata dengan mentega.
2. Masukkan perlahan2 susu cair sambil terus diaduk-aduk sampai teksturenya menyerupai sedikit lebih encer dari bubur bayi.
3. Masukkan Keju, Maggie Block dan bumbu beserta oregano.
4. Terakhir masukkan Tuna kaleng yang sudah ditiriskan airnya, aduk rata, rasakan, dan tambahkan garam merica bila perlu.

sumber : cooking-ami.blogspot.com

Tidak ada komentar: